DISQUS SHORTNAME

.

Thursday, June 12, 2014

Brasil Siap Hadapi Laga Pembuka Piala Dunia 2014


TW
sport - Tim nasional Brasil bersiap menghadapi pertandingan pertama pada pembukaan Piala Dunia yang akan digelar Kamis, 12 Juni 2014, atau Jumat dinihari, 13 Juni 2014, waktu Indonesia, Pada laga pembukaan, Brasil akan melawan Kroasia di Stadion Arena de Itaquera.

"Mari saya sampaikan bahwa waktunya telah tiba. Ini adalah Piala Dunia kami," kata pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, seperti ditulis BBC, Kamis, 12 Juni 2014. Pertandingan perdana ini akan diawali dengan upacara pembukaan di Sao Paolo yang didedikasikan untuk alam, manusia, dan sepak bola.

Menurut Scolari tahun lalu, lebih dari sejuta orang memadati jalanan dan memprotes penyelenggaraan Piala Dunia yang dinilai terlalu mahal dan menguras anggaran negara. Namun, saat ini pemerintah Brasil berjanji melakukan berbagai upaya untuk mencegah terulangnya demonstrasi serupa.

Pemerintah Brasil, kata Scolari, sudah menurunkan ribuan polisi dan tentara untuk memastikan pertandingan perdana nanti malam berjalan lancar. "Presiden Dilma Rousseff sudah mengatakan takkan akan membiarkan demonstrasi dan kekerasan merusak Piala Dunia."

Pada Piala Dunia kali ini, Brasil kembali menjadi favorit juara untuk keenam kalinya. Pesaing terbesar Brasil adalah Spanyol yang ngotot mempertahankan trofi Piala Dunia 2010 dan memastikan melengkapi kemenangan di Euro 2012. Tim unggulan lainnya adalah Uruguay, Argentina, Jerman, dan Belgia.

Sumber : TEMPO.co BRAZIL2014

No comments:

Post a Comment

ARCHIEVE

item